Mazda CX-9 SUV Premium Dengan Kursi Tiga Baris, Otoinfo

Mazda meluncurkan varian Mazda CX-9 di pasar otomotif. Pada model terbaru generasi CX-9 ini menggunakan konsep Mazda KODO yang didatangkan langsung dari Jepang. Kali ini pabrikan asal Negeri Sakura itu membuat gebrakan, untuk menarik perhatian masyarakat Tanah Air agar terpaku pada model terbaru Mazda CX-9, Otoinfo.



Mazda CX-9 bisa dibilang tipe SUV tiga baris dari Mazda yang mendapat ubahan desain terbaru KUDO-Soul of Motion. Jadi, tak perlu heran jika Mazda Premium Car memiliki tampilan bodi yang begitu elegan dan gagah dengan gaya desain yang begitu unik. Tidak hanya itu. Mazda CX-9 juga dibekali dengan mesin handal berupa teknologi terbaru Skyactiv-G 2.5 Liter Turbo yang tentunya akan mampu menyemburkan tenaga lebih maksimal dan handal. Mobil Mazda ini memiliki kapasitas 2.488 cc dengan tenaga maksimal 170 (231) kW (ps) / 5.000 rpm. Dan transmisi hingga 6 Speed Automatic.

Varian terbaru kali ini menggunakan desain Mazda paling premium sebelumnya, karena telah bertransformasi secara keseluruhan dan menjadi varian paling premium di jajaran kendaraan Mazda yang ada.

Desain Bodi Eksterior

Untuk desain bodinya sendiri, Mazda CX-9 bisa dikatakan SUV terbaru dari Mazda ini memiliki konsep desain bodi yang terlihat cukup menarik dan menawan. Lebih detail, model CX-9 Terbaru menggunakan konsep Mazda KODO yang didatangkan dari Jepang. Yang mana, konsep tersebut memang membuat Mazda CX-9 memiliki kesan yang begitu unik dan elegan.

Pada sisi depannya sendiri sangat terlihat jika SUV gagah ini menampilkan proporsi yang berani dengan kedinamisan eksteriornya ditambah kesan kalem dan mewah. Pada sektor lampu LED tajam dengan bentuk menyerupai mata kucing. Sedangkan gril depan dibuat lebih modern dan elegan khas SUV ala Eropa yang semakin menunjukkan kehebatan mobil ini.

Mazda CX-9 juga sangat aerodinamis. Dimana terdapat unsur lekukan dinamis pada pintu yang mengikuti lekukan pada rangka body yang mengelilingi ban, hal ini guna memberikan statement tegas bahwa Mazda CX-9 adalah mobil mewah.
Ragam Fitur Interior Canggih dan Fungsional

Bagian dalam Mazda CX-9 sangat elegan. Karena sebagai SUV premium tentunya ruang kabin pada SUV ini menghadirkan tampilan desain interior yang sangat mewah dan hal ini tentunya akan membuat penumpang merasa nyaman.

Pada Mazda CX-9 ini banyak fitur yang tersemat di dalamnya, terutama pada sektor dashboard depan. Pasalnya, Mazda CX-9 akan dibekali berbagai fitur seperti center display 8 inci, commander control, Bose sound system, 12 speaker. Tak hanya itu, beberapa fitur kenyamanan lainnya juga akan disematkan di dalamnya, seperti sistem navigasi, Active Driving Display Windscreen, AUX Jack, USB Port, Front (dual zone) dan AC. Bahkan, Anda sebagai penumpang pun bisa dibuat betah berlama-lama di dalam karena joknya terbuat dari bahan kulit yang sangat nyaman sehingga akan membuat penumpang betah berada di dalam kabin mobil ini.

Bekal mesin 2.5 liter dengan teknologi SKYACTIVE-G untuk spesifikasi Mazda CX-9 ini, sebagai salah satu SUV kelas premium. Tentu saja mobil ini tidak hanya memiliki desain yang elegan dan fitur - fitur yang canggih dan modern, namun juga pada Mazda CX-9 ini dilengkapi dengan dapur pacu yang super handal.

Dimana, kali ini pabrikan asal Jepang tersebut akan membekalinya dengan mesin 2.5 liter DOHC 16 valve, Turbocharged dengan teknologi SKYACTIVE-G. Dan menariknya lagi, mesin tersebut juga akan disandingkan dengan sistem transmisi active adaptive shift system 6 gigi. Maka, sangat wajar jika sektor mesin pada Mazda CX-9 mampu memberikan tenaga maksimal hingga 170 kW (231 Ps) / 5.000 rpm dan torsi puncak mencapai level 420 Nm / 2.000 rpm. Tak hanya itu, sektor permesinan pada Mazda CX-9 juga akan mengandalkan teknologi penyuplai bahan bakar Electronic controlled Fuel Injection yang akan membuat mobil ini lebih efisien dalam pembakaran.

Tautan : mazda surabaya