Review : Honda CR-V, Zigwheels Indonesia

Honda selalu bisa menghadirkan New Honda CR-V dengan jauh lebih futuristik dari pendahulunya, bahkan model lawas yang tidak mendapatkan face lift sehingga terlihat sentuhan kuno saat dipasangkan dengan varian face lift ini, Zigwheels Indonesia.



Cukup banyak dari sisi eksterior depan mulai dari bentuk lampu, grille, bemper dan bentuk fog lamp baru. Dari segi teknologi pencahayaan, New Honda CR-V dilengkapi dengan lampu DRL LED di semua jenis desain headlamp berputar.

Untuk varian Prestise 2.400 cc, Honda CR-V mendapatkan lampu Projection HID dengan automatic leveling headlights, lampu sensor otomatis tidak tersemat di dalam mobil. Sayangnya selain varian Prestige, kita tidak akan mendapatkan proyeksi headlamp lampu HID, lampu halogen polos saja tanpa tambahan teknologi. Untungnya LED DRL sudah cukup menutup sunat fitur ini.

Kami tidak akan menemukan perubahan yang signifikan kecuali velg baru 18 inci dengan warna two tone. Menariknya jika kita melihat dari atas, kita akan menemukan sunroof yang bisa dibuka untuk menambah kesegaran udara kabin. Ini adalah salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh Nissan X-Trail, namun yang pertama ada di Mazda CX-5 SkyActiv.

Karena tampilan Honda CR-V varian 2.4 L terlalu futuristik, maka velg 2.0 L merupakan varian canggih yang terlihat kurang menarik.

Di bagian belakang, kombinasi baru tanpa lampu belakang LED, trim krom baru, model bumper belakang baru, dan spoiler baru tersedia di semua tipe. Masalah bentuk di bagian belakang, mungkin kembali ke selera masing-masing, karena menurut kami model belakang Honda CR-V facelift tidak banyak menyisakan perbedaan dibanding pendahulunya.

Dari segi fitur yang disematkan pada bagian belakang mobil, untuk varian Prestige kita akan mendapatkan power tailgate yang dapat dioperasikan melalui remote, namun sayangnya tidak memberikan fitur touchless sensor yang akan mengoperasikan power tailgate secara otomatis.

Kabar baiknya, New Honda CR-V Face lift Indonesia 2015 hadir dengan kamera parkir belakang di semua tipe yang terintegrasi dengan smart MID berukuran besar di bagian atas dashboard. Namun dengan catatan Honda tidak menyediakan sensor parkir belakang, sedangkan kamera belakang dan sensor parkir merupakan perangkat pelengkap.

Tautan : honda padang